Langsung ke konten utama

Cara mengurangngi minyak di wajah

Minyak Berlebih Pada Wajah? Mungkin Ini Sebabnya


Kalau ditanya penampilan pasti yang orang melihat dari atas kebawah dan terutama MUKA tentunya jika muka kita berminya sangat tidak enak sekali dan tidak percaya diri ketika kumpul kumpul atau pas lagi ada acara berikut saya akan kasih tips agar muka tidak mengeluarkan minyak yang berlebih.



EEEtsss sebelumnya cari tau dulu maslah dan penyebabya sebelum tau tipsnya untuk membersihkannya berikut saya jelaskan silahkan simak baik baik yaa :)


Penyebab produksi minyak berlebih pada wajah.


Menurut seorang ahli dermatologi, Joshua Zeichner, terdapat beberapa penyebab mengapa kulit terutama wajah seseorang dapat sangat berminyak, di antaranya:
 1. Hormon reproduksi Hadirnya hormon reproduksi terutama pada masa menstruasi mampu memicu peningkatan produksi keringat. Kondisi ini lalu akhirnya menimbulkan jerawat. Tak heran pada masa menstruasi maupun menopause, kulit wajah wanita cenderung lebih berminyak dari biasanya.
 2. Keturunan Sering kali karena orangtua Anda memiliki kulit dengan jenis yang berminyak, maka kulit Anda juga mudah berminyak.
 3. Stres Pada saat stres, organ dalam tubuh Anda otomatis diatur dalam fight-to-fight mode, kondisi ini lalu memicu peningkatan produksi keringat oleh kelenjar keringat.
 4. Penggunaan kosmetik Menggunakan kosmetik yang terlalu berat, dapat menghalangi keluarnya keringat dari pori-pori dan menyebabkan adanya timbunan keringat.
 6. Cuaca Salah satu penyebab wajah berminyak adalah cuaca. Pergantian cuaca yang menyebabkan suhu meningkat akan membuat kulit memproduksi minyak secara berlebihan untuk menjaga kelembabannya.

Nah, bagi Anda yang memiliki wajah berminyak tidak usah pergi kesalon hanya untuk menghilangkan minyak diwajah, sebab selain perawatanya yang mahal, cara tersebut juga belum tentu berhasil dan mungkin saja memiliki efek samping terhadap kulit wajah Anda. Seperti misalnya iritasi pada wajah.

Cara alami untuk menghilangkan minyak diwajah dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah pada wajah ini.


 Bagaimana mengatasi minyak berlebih pada wajah? 

Anda tak bisa mencegah kelenjar keringat untuk memproduksi keringat, tapi Anda juga tak sebaiknya berkeliling keluar rumah dengan wajah berminyak. Wajah berminyak dapat dikendalikan.
Jika Anda memiliki kulit wajah yang berminyak, mungkin terlintas dalam benak Anda untuk rajin mencuci muka, bukan? Nyatanya, ide ini mungkin justru mampu menyebabkan keadaan bertambah buruk. Mencuci muka terlalu sering justru mampu menyebabkan kulit wajah iritasi dan memicu kelenjar keringat untuk memproduksi lebih banyak keringat lagi. Terlebih, kulit wajah diyakini lebih tipis bila dibandingkan dengan kulit lain pada tubuh manusia.
Kondisi yang sama akan terjadi bila Anda menggunakan pembersih wajah yang terlalu keras. Anda bisa mulai dengan penggunaan pembersih wajah yang tidak terlalu keras dan bebas minyak sebanyak tidak lebih dari dua kali mencuci muka dalam satu hari. 
Penggunaan toner setelah mencuci muka dan masker wajah satu minggu sekali juga diperkirakan mampu mengurangi minyak yang berlebih pada wajah.

Cara alami untuk menghilangkan minyak diwajah dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah pada wajah ini :


1. Membersihkan Wajah
 Cara Pertama untuk mengatasi minyak berlebihan pada wajah maka anda diharuskan untuk rajin membersihkan wajah setidaknya dua tiga kali sehari. Karena apabila tidak rajin dibersihkan, polusi dan debu yang menempel diwajah akan menyumbat pori-pori kulit sehingga akan menimbulkan jerawat pada wajah. Sebaiknya gunakan sabun herbal agar kulit wajah Anda terbebas dari bahan-bahan kimia berbahaya. Rekomendasi Produk TREN nu amoorea QUICK SHOP Nu Amoorea Beauty Bar Dinilai dari 5 Rp 200.000 – Rp 380.000 TREN Nu Amoorea Beauty Plus Bar QUICK SHOP Nu Amoorea Beauty Plus Bar Dinilai dari 5 Rp 150.000 – Rp 432.000 QUICK SHOP Sabun Black Walet Rp 50.000 – Rp 150.000 sabun gove QUICK SHOP Sabun Gove Dinilai dari 5 Rp 50.000 – Rp 185.000

2. Dengan Masker Putih telur Putih telur
merupakan cara alami yang sangat ampuh untuk menghilangkan minyak diwajah secara permanen, putih telur juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo pada wajah dengan cepat. Cara pembuatannya pun sangat mudah yaitu pisahkan antara kuning dan putih telur kemudian ambil puithnya saja. Kocok telur hingga berbusa dan langsung jadikan masker, kemudian tunggu kurang lebih 25 – 30 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat. Untuk hasil terbaik gunakan telur ayam kampung. Lakukan cara ini secara teratur agar membuahkan hasil yang maksimal. Rekomendasi Produk -22% masker putih telur masker putih telur BELI Masker Putih Telur Rp 90.000 Rp 70.000

3. Masker Apel
 Apel merupakan jenis buah yang kaya akan manfaat karena kandungan didalamnya sangat baik bagi kesehatan tubuh. Namun selain dikonsumsi buah apel juga bisa dijadikan masker untuk mengatasi minyak berlebih diwajah. Caranya, sediakan satu buah apel kemudian haluskan dan dicampur dengan 4-5 sendok madu. Setelah kedua bahan tersebut tercampur dan halus kemudian jadikan masker, bilas dengan air hangat setelah 25-30 menit. Kandungan anti lemak pada apel mampu mengangkat kotoran diwajah sekaligus membasmi jerawat.

 4. Daun Seledri Seledri
biasanya digunakan untuk bahan penyedap masakan oleh ibu rumah tangga, padahal seledri memiliki khasiat lain nya yang sangat bermanfaat untuk menghilangkan minyak berlebihan pada kulit wajah. Caranya cukup mudah yaitu anda siapkan saja daun seledri yang sudah dirajang sampai halus secukupnya, kemudian rendam dalam air panas selama kurang lebih 20-30 menit. Setelah itu saring air rendaman tadi dan kemudian diamkan lagi selama kurang lebih 25-30 menit, baru setelah itu anda oleskan air seledri yang dingin tadi kekulit wajah anda. Biarkan hingga meresap dan kering, kemudian baru bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini dua kali sehari secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

 5. Jeruk Nipis Jeruk nipis
juga bisa menjadi andalan untuk mengatasi minyak berlebihan pada kulit wajah anda. Caranya ambil satu buah jeruk nipis kemudian potong dan peras airnya, karena disini kita tidak menggunakan air nya tetapi kulitnya. Tempelkan kulit jeruk nipis tadi pada wajah anda secara merata dengan sedikit diberi pijatan lembut, setelah 25 menit silahkan bilas dengan air bersih. Ulangi cara ini 3 kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil terbaik. jeruk nipis juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat membandel pada wajah. Nah itulah beberapa cara untuk menghilangkan minyak secara alami dan permanen yang bisa anda coba dirumah sehingga tidak perlu khawatir dan merasa minder lagi. Namun untuk sekedar tambahan saja bahwa memiliki kulit berminyak juga mempunyai keuntungan tersendiri seperti yang sudah saya jelaskan diatas yaitu salah satunya adalah kulit terjaga keseimbangannya serta membuat anda lebih terlihat muda apabila tahu cara merawatnya.

terimakasih atas kunjungannya semooga bermnafaat aminn... :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

contoh proposal musyawarah kerja (MUKER)

PROPOSAL MUSYAWARAH DAN RAPAT KERJA 2014-2015 (MUKER) DEWAN AMBALAN SAFA – MARWAH GUGUS DEPAN 10.081-10.082 PANGKALAN  SMK IBNU SINA RAJAGALUH Alamat  : Jl . Raya Pangeran Muhammad / Sumurugul Rajagaluh – Majalengka 45472 I. LATAR BELAKANG KEGIATAN Perencanaan merupakan suatu proses penting dalam melaksanakan kegiatan, terlebih dalam sebuah organisasi. Agar dapat mempersiapkan rancangan kegiatan selama satu periode dengan baik, suatu organisasi perlu mensosialisasikan visi, misi, tujuan, arah dan prosedur operasi kepada para pengurusnya. Memberi pemahaman dan pengarahan mengenai pengetahuan kaperamukaan berorganisasi yang baik juga sangat diperlukan agar seluruh rancangan kegiatan organisasi dapat diwujudkan secara terarah, terstruktur, realistis dan terukur. Mengingat hal tersebut, dewan ambalan safa – marwah gugus depan 10.081-10.082 pangkalan  Smk Ibnu Sina Rajagaluh bermaksud menyelenggarakan ‘Musyawarah dan Rapat Kerja’ di awal pe

Laporan PKL Bank BTPN

LAPORAN PRAKT I K KERJA LAPANGAN (PKL) DI BANK BTPN KC MAJALENGKA Diajukan untuk Memenuhi Syarat dalam Melaksanakan Studi di SMK Ibnu Sina Kompetensi Keahlian Akuntansi Disusun Oleh : 1.        Firli Nurkalim     (NIS: 13.14.1.002 ) 2.        Risna Fitriani      (NIS: 13.14.1.005 ) SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN IBNU SINA (SMK IBNU SINA RAJAGALUH) Jalan Raya Pangeran Muhammad/Sumurugul Rajagaluh-Majalengka 45472 Email: smkibnusina@hotmail.com Laporan PKL klik disini

Tips sederhana bikin cake dengan milo

Halo buat para pecinta cake yang suka bikin apalagi makannya yang mau bikin cake dengan bahan yang sangat simpel ini patut di coba buat ngemil ngemil cinnn... Cake Milo Lagi pengen nyemil nyemil irit hihihi nah kepikiranlah cake milo ini, enak dan murah meriah pula bahanx...selengkapnya Bahan-bahan 1) Milo 6 sachet /15 sdm 2) 3 butir Telur 4 sdm 3) Susu coklat Tepung terigu 1 sdm aja (biar cakex ga keras) Langkah Kocok telur dalam wadah (ga usah sampai berbuih sekali yaaa) Campurkan milo ke wadah telur, aduk hingga tercampur rata Masukkan tepung terigu, dan aduk hingga merata Terakhir campurkan susu coklatnya, aduk Siapkan loyang yg sdah di oles mentega/minyak sedikit, masukkan adonanx Lalu siap kukus deeeh, kurang lebih 15 menit aja kukusnya Di kasih topping keju enak banget, cuman stok di kulkas lgi ga ada jadi seadanya aja toppingnya hehe.. kalian bisa bikin juga dengan porsi yang besar kalo buat sekeluarga heheh makasih cinn udah mampir tips lainya bisa cari