Langsung ke konten utama

MENJAGA KESEHATAN KULIT DI MALAM HARI

Malam hari menjadi waktu yang tepat untuk merawat kulit wajah karena di waktu tidur kulit akan beregenerasi untuk menggantikan kulit yang mati dengan kulit yang baru.




Ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar proses regenerasi berjalan dengan sempurna, diantaranya:

Pastikan Membersihkan Wajah dengan Benar Selalu
sempatkan waktu untuk membersihkan wajah dengan benar agar tidak ada sisa debu, kotoran dan makeup yang menempel pada wajah karena dapat menimbulkan jerawat bila diabaikan.

Gunakan Pelembab Wajah Di waktu tidur, kelembaban wajah juga harus dijaga. Karena ketika tidur, pori-pori kulit akan terbuka sehingga lebih mudah untuk menyerap nutrisi dibandingkan saat pagi atau siang hari. Pilihlah krim dengan formula yang ringan dan tidak menyebabkan komedo, serta lakukan sedikit pemijatan saat pengaplikasiannya agar sirkulasi darah berjalan lancar.

 Sediakan Waktu Peresapan Setelah mengaplikasikan krim malam, sediakan waktu untuk peresapan setidaknya 20 menit agar nutrisi yang terkandung dalam krim dapat terserap baik oleh kulit wajah, jangan langsung tidur.

 Minum Air Putih Menjaga kesehatan kulit bukan hanya dari luar tetapi juga dilakukan dari dalam, salah satunya dengan minum air putih sebelum tidur. Air putih dapat membantu menetralkan garam serta bahan-bahan kurang sehat pada makanan yang dikonsumsi saat pagi dan siang hari.
Tidur Berkualitas
Jam tidur yang cukup dan kualitas tidur juga menjadi kunci dari rahasia kulit sehat. Tidur dengan keadaan lampu menyala tidak disarankan karena dapat mengganggu kinerja hormon yang meregenerasi sel tubuh. Semoga bermanfaat dan dapat diterapkan ya Ladies!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

contoh proposal musyawarah kerja (MUKER)

PROPOSAL MUSYAWARAH DAN RAPAT KERJA 2014-2015 (MUKER) DEWAN AMBALAN SAFA – MARWAH GUGUS DEPAN 10.081-10.082 PANGKALAN  SMK IBNU SINA RAJAGALUH Alamat  : Jl . Raya Pangeran Muhammad / Sumurugul Rajagaluh – Majalengka 45472 I. LATAR BELAKANG KEGIATAN Perencanaan merupakan suatu proses penting dalam melaksanakan kegiatan, terlebih dalam sebuah organisasi. Agar dapat mempersiapkan rancangan kegiatan selama satu periode dengan baik, suatu organisasi perlu mensosialisasikan visi, misi, tujuan, arah dan prosedur operasi kepada para pengurusnya. Memberi pemahaman dan pengarahan mengenai pengetahuan kaperamukaan berorganisasi yang baik juga sangat diperlukan agar seluruh rancangan kegiatan organisasi dapat diwujudkan secara terarah, terstruktur, realistis dan terukur. Mengingat hal tersebut, dewan ambalan safa – marwah gugus depan 10.081-10.082 pangkalan  Smk Ibnu Sina Rajagaluh bermaksud menyelenggarakan ‘Musyawarah dan Rapat Kerja’ di awal pe

Laporan PKL Bank BTPN

LAPORAN PRAKT I K KERJA LAPANGAN (PKL) DI BANK BTPN KC MAJALENGKA Diajukan untuk Memenuhi Syarat dalam Melaksanakan Studi di SMK Ibnu Sina Kompetensi Keahlian Akuntansi Disusun Oleh : 1.        Firli Nurkalim     (NIS: 13.14.1.002 ) 2.        Risna Fitriani      (NIS: 13.14.1.005 ) SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN IBNU SINA (SMK IBNU SINA RAJAGALUH) Jalan Raya Pangeran Muhammad/Sumurugul Rajagaluh-Majalengka 45472 Email: smkibnusina@hotmail.com Laporan PKL klik disini

Tips sederhana bikin cake dengan milo

Halo buat para pecinta cake yang suka bikin apalagi makannya yang mau bikin cake dengan bahan yang sangat simpel ini patut di coba buat ngemil ngemil cinnn... Cake Milo Lagi pengen nyemil nyemil irit hihihi nah kepikiranlah cake milo ini, enak dan murah meriah pula bahanx...selengkapnya Bahan-bahan 1) Milo 6 sachet /15 sdm 2) 3 butir Telur 4 sdm 3) Susu coklat Tepung terigu 1 sdm aja (biar cakex ga keras) Langkah Kocok telur dalam wadah (ga usah sampai berbuih sekali yaaa) Campurkan milo ke wadah telur, aduk hingga tercampur rata Masukkan tepung terigu, dan aduk hingga merata Terakhir campurkan susu coklatnya, aduk Siapkan loyang yg sdah di oles mentega/minyak sedikit, masukkan adonanx Lalu siap kukus deeeh, kurang lebih 15 menit aja kukusnya Di kasih topping keju enak banget, cuman stok di kulkas lgi ga ada jadi seadanya aja toppingnya hehe.. kalian bisa bikin juga dengan porsi yang besar kalo buat sekeluarga heheh makasih cinn udah mampir tips lainya bisa cari